Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PENULARAN MIKROORGANISME MELALUI MINUMAN KERAS

PENULARAN MIKROORGANISME MELALUI MINUMAN KERAS


Minuman Keras (Miras) adalah minuman yang mengandung alkohol, setiap jenis minuman keras memiliki kadar alkohol yang berbeda-beda. Alkohol juga dibutuhkan sebagai antibiotik bagi tubuh, namun alkohol juga akan memberikan efek negatif jika dikonsumsi berlebihan oleh suatu individu. Kita semua tahu bawah banyak sekali orang yang suka mengonsumsi miras baik untuk diri sendiri ataupun bersama dengan teman-teman, namun ada satu hal yang terkadang tidak disadari oleh konsumen miras yaitu penyebaran virus dan bakteri melalui air liur (droplet) yang menempel pada gelas atau sloki yang dipakai secara bergilir.

Kebiasaan yang selalu dilakukan para konsumen miras sangat berbahaya bagi kesehatan mereka. Karena kita tidak pernah tahu salah satu dari teman kita sudah terpapar mikroorganisme berbahaya seperti virus atau bakteri, dan melalui kebiasaan miras berame-rame inilah yang dapat dengan cepat menyebarkan suatu mikroorganisme yang akan menyebabkan penyakit. Air liur (droplet) merupakan salah satu jembatan yang akan menyebarkan virus dan bakteri ini, sehingga sangat berbahaya jika menikmati miras dengan teman-teman dan menggunakan gelas atau sloki yang sama kemudian dilakukan secara bergilir.

Jadi saran saya, siapapun yang suka mengonsumsi miras bersama teman-teman, untuk mencegah penyebaran mikroorganisme berbahaya, jangan menggunakan satu gelas atau sloki yang sama saat miras bersama-sama, melainkan memakai gelas masing-masing. Saya tidak melarang para konsumen miras untuk tidak boleh melakukan semua itu, karena itu adalah bagian dari hak setiap manusia, namun yang saya harapkan kita semua harus sadar bahwa penyebaran virus dan bakteri melalui cara diatas sangatlah berbahaya dan akan mempengaruhi status kesehatan. Kita boleh saja berpikir positif bahwa teman-teman yang miras bersama-sama dengan kita semua sehat, dan pemikirian positif itu sangatlah bagus, tapi selain beripikir positif kita juga harus melakukan tindakan-tindakan pencegahan (preventif) agar terhindar dari segala penyakit sehingga kita selalu sehat dan produktif.




"Sekian Dari Penulis, dan semoga informasi Kesehatan ini Bermanfaat"